Lindungi Anak Anda Dari Orang Yang Tidak Jahat Dalam Game Online

permainan

Game online adalah permainan video yang dimainkan oleh pengguna pada platform virtual, dengan ini jaringan komputer. Ini adalah terobosan dalam teknologi komunikasi karena memungkinkan pengguna untuk bermain game online melawan lawan dari seluruh dunia secara bersamaan. Selain itu, konsep ini juga mencakup perjudian online, yang ada kasino online atau ruang poker virtual. Dalam sebagian besar kasus, penyedia game online memungut biaya setelah berlangganan atau biaya bulanan. Biaya ini dikirimkan melalui metode pembayaran online untuk memungkinkan akses terus menerus ke perangkat lunak video game. Jenis-jenis permainan dirancang agar sesuai dengan kebutuhan dan minat pengguna. Ini mungkin termasuk game strategi, game balap, game menembak, dan game mobil.

Ketika penggunaan internet tumbuh lebih luas dan daftar poker terpercaya  pengguna internet meningkat, ada kebutuhan untuk memperluas ruang lingkup game online untuk memasukkan sebanyak mungkin pengguna. Baru-baru ini, diperkirakan setidaknya ada 2 juta pengguna yang terlibat dalam permainan online pada waktu tertentu.

Tindakan yang diambil untuk mengekang orang yang tidak bermoral

Seiring dengan meningkatnya jumlah orang yang online, demikian pula jumlah orang yang tidak bermoral yang berupaya mengeksploitasi pemain online. Orang tua khususnya disarankan untuk sangat waspada terutama ketika anak-anak mereka yang masih di bawah umur terlibat dalam permainan online. Orang-orang yang tidak bermoral ini juga disalahkan karena merusak hubungan interpersonal dalam keluarga dan membuat pengguna mengabaikan tugas mereka. Beberapa langkah proaktif telah diusulkan untuk mengekang efek ini.

  • Membatasi Waktu Bermain

Ini melibatkan melembagakan jadwal yang merinci jumlah waktu yang harus dihabiskan seorang anak untuk setiap kegiatan. Waktu yang dihabiskan untuk bermain online harus dibatasi untuk memungkinkan anak mengerjakan pekerjaan rumahnya, membersihkan dan berinteraksi dengan anak-anak lain di luar ruangan. Langkah-langkah ini terutama harus diberikan kepada anak-anak yang bermain game online gratis, karena tidak ada batasan finansial untuk game-game ini.

  • Berhati-hatilah dengan informasi yang diberikan

Adalah penting bahwa pengguna tidak mengungkapkan rincian pribadi mereka secara online, terutama akun keuangan. Ini mencegah penipuan internet dan pencurian identitas. Demikian pula, pengguna disarankan untuk menggunakan nama panggilan di game mereka untuk menghindari identifikasi oleh penipu dan pelanggaran privasi mereka. Selain itu, jika mereka melihat ada orang yang mencurigakan, mereka disarankan untuk memblokir mereka dan mengirim laporan ke operator situs game. Dalam hal game berbayar, pengguna harus berhati-hati ketika memberikan detail keuangan, seperti membayar untuk pindah ke level lain dalam game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *